Informasi & Pemesanan Buku Hub: 0888 413 5600 / 0896 6706 5600 (Call/SMS) / ensiklopediabestseller@gmail.com / CEK HARGA BUKU PROMO : klik disini

Contoh Transaksi Code Track: Tiki = 020132246803. PCP = 001766607. GED = 10088846. MEX = 033216. Unitrans = 9798706. JNE 1923550990005. POS INDONESIA = 12429994661/ CEK HARGA BUKU PROMO : klik disini

Minggu, 06 November 2011

ILMU PENGETAHUAN POPULER - 10 VOL

ILMU PENGETAHUAN POPULER - 10 VOL
• Seri ilmu pengetahuan populer paling lengkap yang ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.
• Dengan gaya bahasa populer dalam kalimat-kalimat yang lugas, sederhana, dan mudah dipahami.
• Terdiri dari 10 jilid dengan 341 artikel yang dilengkapi dengan gambar dan ilustrasi berwarna yang menawan.
• Merupakan salah satu upaya memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan teknologi canggih diantara para remaja, sekaligus menyajikan bahan bacaan yang komprehensif dan sumber acuan bagi masyarakat luas.
• Setiap artikel ditulis oleh ahli yang bertaraf internasional, dialih bahasakan oleh tim penerjemah yang andal dari Departemen Pendidikan Nasional, serta di uji kesahihan ilmiahnya oleh tim ilmuwan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).


Ilmu Pengetahuan Populer
Jilid 1
• ASTRONOMI DAN ILMU PENGETAHUAN RUANG ANGKASA (Halaman 1-284)
Bagian ini membahas tentang jagad raya dan seluk beluknya, mulai dari langit, rahasia di ruang angkasa yaitu fenomena seperti bintang hantu dan kuasar, matahari dan benda-benda langit yang membentuk tata surya, cara astronot mempersiapkan diri ke ruang angkasa, hingga tentang kemungkinan kehidupan di planet lain dan tentang piring terbang.


Jilid 2
• ASTRONOMI DAN ILMU PENGETAHUAN RUANG ANGKASA (Halaman 1-47)
KOMPUTER DAN MATEMATIKA (Halaman 48-201)
Dalam bagian ini kita mempelajari cara membuat program komputer dan cara penggunaannya. Bidang penting tentang matematika: berhitung, aljabar, planimetri dan geometri ruang, trigonometri, geometri, analitik, dan kalkulus. Beberapa penerapan matematika dalam statistika, probabilitas, dan teori permainan.

ILMU PENGETAHUAN TENTANG BUMI (Halaman 202-295)
Dalam bagian ini kita akan mempelajari tentang kerak bumi serta beberapa cara terbentuknya dan perubahan-perubahannya, atmosfer, kilat, angin, hujan, dan peristiwa atmosfer lainnya. Bagian ini ditutup dengan suatu pandangan singkat tentang sejarah awal bumi.

Jilid 3
•ILMU PENGETAHUAN TENTANG BUMI (Halaman 1-199)
ENERGI (Halaman (200-305)
Tantangan terbesar yang kita hadapi sekarang ini adalah pencarian sumber energi, dan cara melestarikan bumi untuk generasi yang akan datang.
Bagian ini akan menyelidiki sumber energi konvensional yang penting seperti batu bara, minyak dan gas alam, sumber alam yang tidak konvensional, seperti panas bumi dan energi matahari.
Bagian ini ditutup dengan masalah energi nuklir baik fisi maupun fusinya.

Jilid 4
•ILMU PENGETAHUAN TENTANG LINGKUNGAN (Halaman 1-108)
Apakah bumi akan merupakan tempat tinggal yang cocok bagi generasi yang akan datang ?.
Pada bagian ini kita akan menyelidiki jenis tanaman, hewan terancam punah, dan rimba raya yang dilindungi, tentang lingkungan mulai dari sumber daya alam bumi-air, hutan, mineral, sampai industri, pertanian, transportasi, dan kegiatan lainnya.

ILMU KIMIA (Halaman 110-264)
Bagian ini mengupas tentang bidang ilmu kimia dari sifat secara keseluruhan, sifat atom, unsur-unsur pembentuk zat dan akhirnya unsur ditinjau secara golongan individu dan posisinya pada tabel periodik. Dibahas juga tentang sifat atom termasuk bagaimana atom terikat dan bereaksi, dilanjutkan dengan pembahasan tentang beberapa cabang ilmu kimia termasuk kimia organik, biokimia, dan kimia nuklir.

ILMU FISIKA (Halaman 265-307)
Dalam penelaahan energi dalam subbagian ilmu fisika, kita melihat betapa energi merupakan dasar kerja dan gerakan.
Bagian ini menelaah sifat-sifat listrik dan hubungannya dengan magnetisme. Kemudian beralih ke teori relativitas, dan dua fenomena zat dan energi yang paling menarik, yakni penyelidikan tentang dunia plasma, atau gas terenergi yang superpanas, dan dunia superkonduktor yang super dingin.

Jilid 5
•ILMU FISIKA (Halaman 1-177)
BIOLOGI (Halaman 178-323)
Apakah hidup itu? Dalam bagian biologi umum kita menyelidiki dunia kodrat hidup. Mempelajari struktur sel, mengikuti langkah kegiatannya, dan kerumitannya yang menakjubkan.
Kita melihat organisme bereaksi terhadap lingkungannya dan terhadap satu sama lainnya dakan satu persekutuan dan habitat khusus, membentuk suatu jaringan hidup yang sangat rumit dan saling bergantung.

Jilid 6
•KEHIDUPAN TUMBUH-TUMBUHAN (Halaman 1-175)
Dalam bagian ini dimulai dengan tanah yang merupakan tambatan bagi semua tanaman yang bertempat di darat. Pembahasan tentang ganggang, cendawan, pakis, tanaman berbiji, bentuk vegetasi, sampai menelaah tentang akar, batang, daun, bunga, dan buahnya.
KEHIDUPAN HEWAN (Halaman 176- )
Bagian tentang kehidupan hewan dimulai dengan hewan invertebrata yakni protozoa, karang, bintang laut, cacing, moluska, udang laut, dan krutasea, laba-laba, dan jenis serangga. Kemudian hewan vertebrata seperti ikan, amfibi, ular, dan burung.

Jilid 7
•KEHIDUPAN HEWAN (Halaman 1-195)
MAMALIA (Halaman 196-292)
Dalam bagian ini kita mempelajari lebih terperinci tentang banyaknya kelompok mamalia, dimulai dengan hewan penelur dan berkantung, kemudian hewan bertembuni yang dominan dan sangat beraneka ragam yakni kelinci, mamalia air, anjing, beruang, cerpelai, kucing. Bagian mamalia diakhiri dengan pembahasan tentang kelompok primata.

Jilid 8
•MAMALIA (Halaman 1-51)
ILMU PENGETAHUAN MANUSIA (Halaman 52-294)
Bagian ini dimulai dengan survei terhadap tubuh manuslia, menelaah strukturnya, dan bagaimana berbagai sistem organnya. Dilanjutkan dengan kepribadian, emosi, ingatan, daur hidup manusia, keturunan, perkembangan pertumbuhan, kemunduran, dan lanjut usia. Pembahasan lain dari masalah alkoholisme, merokok, dan penyalahgunaan obat, sampai penyakit khusus seperti alergi, influenza dan kanker, dan arthritis, diakhiri dengan penelaahan kemajuan kedokteran modern.

Jilid 9
• ILMU PENGETAHUAN MANUSIA (Halaman 1-96)
TEKNOLOGI (Halaman 98-927)
Bagian teknologi dimulai dengan bagian penting dan fungsi rekayasa modern, survei penerapan tertua ilmu pengetahuan yakni teknologi awal membangun rumah, dan bangunan lainnya, sampai transportasi; mobil, kereta api, pesawat terbang, dan sarana perjalanan lainnya. Penerapan lanjutan ilmu pengetahuan tentang industri kimia dengan memberikan produk yang sangat luas, plastik, perkembangan sinar X, sampai akhirnya ke sibernetika.

Jilid 10
TEKNOLOGI (Halaman 1-182)
LAMPIRAN (Halaman 183-200)
INDEKS (Halaman 201-298)

SPESIFIKASI:
• 10 jilid.
• 3.000 halaman.
• 341 artikel.
• 3.200 ilustrasi.
• 38 peta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

*tambahan navigasi bar awal *tambahan navigasi bar akhir